Beranda Publikasi Kegiatan

PUHSEP Memberikan Coaching Clinic terhadap Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) terkait Hukum Energi dan Pertambangan

198

PUHSEP memberikan coaching clinic terkait hukum pertambangan terhadap mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Pada kesempatan tersebut dibahas tentang masalah tata kelola pertambangan. Mahasiswa menyoroti terkait ketentuan aturan baru dalam UU 3 Tahun 2020. Seperti perpanjangan izin atau kontrak dalam pertambangan. Selain itu juga dibahas terkait aturan mengenai kegiatan reklamasi dan pasca tambang.

Seperti diketahui bahwa kegiatan usaha pertambangan melibatkan berbagai entitas usaha yang melakukan perikatan dalam bentuk kontrak. Bagi mahasiswa pengetahuan dan pemahaman tentang kontrak pertambangan sangat penting untuk menunjang materi perkuliahan di kampus dan kegiatan ilmiah lainnya. Menurut mahasiswa kegiatan asistensi dengan civil society seperti PUSHEP menjadi sangat penting karena akan menambah wawasan yang tidak ditemukan di ruang-ruang perkuliahaan.