Beranda Publikasi Kegiatan

PUSHEP Dukung Kegiatan Simposium Dewan Energi Mahasiswa

446

Pusat Studi Hukum Energi dan Pertambangan (PUSHEP) memberikan dukungan terhadap  terselenggaranya kegiatan Simposium Hukum yang dilaksanakan oleh Dewan Energi Mahasiswa (DEM). Kegiatan Simposium Hukum Dewan Energi Mahasiswa yang dilaksanakan pada 15 Maret – 19 Maret 2021 secara virtual. Kegiatan ini terdiri dari rangkaian kegiatan yang diawali dengan lomba karya tulis ilmiah, Focus Group Discussion (FGD), diskusi FGD Simposium Hukum dan pemaparan kesimpulan kajian.

PUSHEP memberikan dukungan berupa pendampingan kegiatan hingga terlibat dalam memberikan penilaian terhadap karya tulis ilmiah Simposium Hukum. Selain itu PUSHEP juga memberikan dukungan berupa fasilitasi koordinasi dan pengarahan terkait dengan arah tata kelola energ ke depannya.

Kegiatan pendampingan dan pemberian penilaian terhadap hasil seleksi karya tulis ilmiah dilakukan dengan secara langsung. Karya tulis peserta diseleksi melalui presentasi langsung secara virtual.

Tim juri dari Pushep yang terdiri dari Akmaludin Rachim, S.H., M.H., Suyanto. S.H., M.H. dan Sunarto Efendi, SH. Dalam kesempatan tersebut, penilaian didasarkan pada kontruksi pemyampaian materi, ketepatan waktu penyampaian materi, ketepatan menjawab pertanyaan  juri dan kreatifitas penyampaian oleh masing-masing tim.