Beranda Publikasi Kegiatan

PUSHEP Rapat Koordinasi dengan Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri untuk Penguatan Urusan Pemerintahan Daerah di Sektor Energi dan Pertambangan

85

  

Pusat Studi Hukum Energi dan Pertambangan (PUSHEP) melakukan rapat koordinasi dengan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, 23/09/2020. Rapat tersebut membahas penyelarasan program untuk penguatan urusan pemerintahaan daerah di sektor energi dan pertambangan serta beberapa isu krusial lainnya seputar kebijakan energi dan sumber daya mineral yang terkait dengan urusan daerah.

Dalam rapat tersebut,  Ditjen Bina Bangda diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Energi dan Sumber Daya Mineral, Ir. Tavip Rubianto, MT,  Kepala Seksi Wilayah I, Dr. Ahmad Anshori Wahdy, SE.,MBA serta Kepala Seksi Wilayah II, Sri Retnowati, S.Sos. Sementara itu, PUSHEP diwakili oleh Bisman Bhaktiar selaku Direktur Eksekutif bersama Akmaluddin Rachim dan Luqman Hakiem.

Rapat tersebut membahas beberapa hal, diantaranya tentang program penguatan urusan pemerintahan daerah di bidang konservasi energi,  energi baru dan terbarukan, bidang pertambangan mineral dan batubara, dan bidang minyak dan gas bumi, khususnya kegiatan usaha hilir Migas. PUSHEP menyampaikan beberapa rencana kegiatan dan komitmennya untuk mendukung penguatan urusan pemerintahan daerah di sektor energi dan pertambangan.